Sinopsis

Review Sinopsis Film A Girl at My Door

Film A Girl at My Door adalah sebuah film drama Korea Selatan bergenre melodrama yang dirilis pada 2014. Film ini digarap oleh sutradara berbakat, July Jung, yang juga menulis dialog dan skenario untuk karya ini.

Film ini berkisah tentang lima tokoh yang terpisah dan disatukan melalui tema yang tidak biasa; pelemahan, kekerasan, dan skandal. Tampilan visual yang menawan menyarankan tema dan tujuan dalam karya ini tentang pencarian rasa aman dalam ketidakpastian, khususnya melalui hubungan antara orang yang berpengalaman dan yang masih muda.

Prolog Film A Girl at My Door

Film berjudul “A Girl at My Door” adalah sebuah film Korea Selatan tahun 2014 yang dibintangi oleh Doona Bae dan Kim Sae-Ron. Film ini menceritakan kisah cinta yang luar biasa antara seorang ibu muda dan usil yang telah dipindahkan ke desa yang tenang. Film ini banyak mendapatkan pujian dari kritikus film dan telah memenangkan beberapa penghargaan di festival film internasional. Berikut ini adalah singkatannya.

Sinopsis

Film ini berkisah tentang Young-nam (Bae), seorang ibu muda yang dipromosikan ke desa yang tenang, setelah berhadapan dengan skandal di kantor. Di desa itu dia bertemu dengan seorang gadis usil yang disebut Do-hee (Sae-Ron). Mereka berdua saling menyukai dan Do-hee bahkan menganggap Young-nam sebagai keluarga. Namun, ketika rahasia gelap terungkap, hubungan mereka dipaksa untuk berhadapan dengan tes yang berat.

Kelompok Pemain

  • Doona Bae sebagai Young-nam
  • Kim Sae-Ron sebagai Do-hee
  • Yo Chang-sang sebagai Seok-hwan
  • Mi-ran Ra sebagai Bu Jang
  • Man-sik Jeong sebagai Myung-ho
  • Jo Eun-ji sebagai Hyeon-mi
  • Ye Soo-jung sebagai Yong-sun

Crew Film

  • Sutradara : July Jung
  • Penulis Naskah : July Jung
  • Produser : Kwak Sin-ae
  • Desainer Kostum : Sun Hee-sun

Karakter Utama dan Cerita

Film “A Girl at My Door” mengikuti kisah dari Dohee (Doona Bae), seorang polisi yang dipromosikan ke sebuah desa kecil di pedesaan Korea. Di desa ini, ia bertemu Young Noh (Sae-ron Kim), seorang gadis muda yang fisik dan mentalnya dianiaya oleh ibunya, yang juga merupakan kepala desa. Karena ibu Young Noh telah menyakiti putrinya, Dohee berusaha melindungi Young Noh dan membantu melindungi dirinya dari orang tuanya.

Karakter utama di dalam film ini adalah Dohee, meskipun Young Noh juga merupakan tokoh utama. Dohee adalah seorang polisi yang dipromosikan ke desa kecil. Di desa ini, ia bertemu Young Noh, seorang anak yang dianiaya oleh ibunya. Dohee pun berupaya melindungi dan menyelamatkan Young Noh dari ibunya.

Di samping Dohee dan Young Noh, ada beberapa karakter lain yang berperan penting dalam film ini. Sebut saja apa yang Dohee hadapi, antara lain:

  • Jin Sook (Kap-su Kim) – Ibu dari Young Noh, dan juga merupakan kepala desa
  • Koo Seo-Rin (Hye-Rin Han) – Mantan pacar Dohee, seorang polisi lain, dan kemudian menjadi teman Dohee
  • Chul Goo (Mi-do Lee) – satu-satunya teman Young Noh

Dohee kemudian bertekad untuk melindungi Young Noh, meskipun ia harus berhadapan dengan ibu Young Noh untuk melindungi anak ini. Kemudian ia harus berurusan dengan konflik internalnya sendiri dan masa lalunya, dalam usahanya untuk menyelamatkan Young Noh. Akhir cerita akan menunjukkan bagaimana Dohee akan berhasil melewati konflik dan ancaman yang ada untuk menjaga Young Noh.

Tema dan Pesan Film A Girl at My Door

A Girl at My Door merupakan sebuah film kriminal, drama, dan psikologi fiksi yang disutradarai oleh July Jung dan dibintangi oleh Bae Doona, Kim Sae-ron, dan Song Sae-byeok. Film ini dirilis perdana di Korea Selatan pada tahun 2014 dan bercerita tentang bully, tekanan secara sosial, dan sikap yang asertif.

Tema dalam Film A Girls at My Door berpusat pada perdamaian dan persahabatan di antara seekor anak yang selalu dibully dan para warga desanya. Menurut kisahnya, anak itu mendapatkan bantuan dari seorang wanita lain yang datang untuk menyelamatkannya.

Film ini juga menekankan teks-teks universal seperti sikap fantastis didepan orang yang tak dikenal. Dimana menurut pesan film ini, mendinginkan perasaan kita dan berpikir secara logis sebelum mengambil sikap terhadap situasi adalah keputusan yang tepat.

Selain itu tema utama pada film ini adalah arah yang kuat dan bertanggung jawab; jadi, proteksi dan jaga untuk satu sama lain seharusnya benar-benar dipahami oleh semua orang sebagai tugas mereka. film ini menyampaikan teks moral efektif tentang ekspresi cinta yang dilemaga melalui hubungan yang dilakukan meskipun mungkin tanpa mediasi.

Di sisi lain, film ini juga memamerkan bentuk kasih sayang tanpa syarat yang tidak hanya diberikan dari satu individu ke satu individu lainnya, tetapi juga antar lingkungan yang berbeda. Film ini berkisah tentang bagaimana seorang anak yang ditindas semakin meningkatkan kemampuannya memahami dan memilih arah yang tepat melalui bantuan dari orang-orang di sekitarnya.

Pesan dari film ini adalah bahwa semua orang dalam kehidupan kita memiliki pengaruh citra yang berbeda, tetapi perlu diingat bahwa kesetaraan, penerimaan, dan kedamaian merupakan kunci untuk menghadapi semua situasi dalam hidup.

Kesimpulan:

Film A Girl at My Door membawa pesan yang dalam tentang mendewakan, menghormati, dan memahami perbedaan. Dengan berbagai aspek perasaan, konflik, dan jalan cerita yang tak biasa serta visual yang tak disangka-sangka, durasi panjang produksi film ini terbayar dengan setiap pandangan kamera.

A Girl at My Door adalah film yang sangat kuat yang dimulai dengan bagian awal yang memukau, dan juga sebuah karya yang lembut, hangat, dan bertenggang rasa. Mimpi dan kenangan dalam film ini mampu menyentuh hati para pemirsa yang menjadikan film ini ‘wajib ditonton’.

soratakeita

Saya adalah seorang blogger dan konten kreator sejak 2013 dan mulai fokus di tahun 2020

Related Articles

Back to top button